Selasa, 16 Desember 2014

Profil Dan Fakta-Fakta Tentang Do KyungSoo

Add caption

Fakta-Fakta Tentang Do Kyungsoo :

  1. D.O itu adalah member EXO yang tergabung dalam EXO-K

  2. D.O diperkenalkan sebagai anggota EXO pada tanggal 30 Januari 2012 

  3. D.O termasuk anggota EXO yang menjalani masa trainee dalam waktu yang cukup singkat yaitu 2-3 tahun.

  4. Nama asli D.O (Dio) adalah Do Kyung Soo. D.O merupakan nama panggungnya yang diambil dari nama marganya Do menjadi D.O.

  5. Sebagai aktor D.O menggunakan nama aslinya Do Kyung Soo. 

  6. D.O ikut berpartisipasi dalam menyanyikan lagu ost film dokumenter SM Entertainment I AM dengan judul Dear My Family bersama sesama member EXO yaitu Luhan dan artis SM lainnya.

  7. D.O merupakan teman dekat Hyunsik BTOB karena mereka bernyanyi bersama di sebuah acara sekolah di tahun 2009. Dan juga mereka teman satu sekolah. Hyunsik BTOB juga pernah bilang kalau teman dekatnya sesama artis itu D.O (dan sering juga si Hyunsik nyebut-nyebut di acara broadcastnya)

  8.  D.O juga merupakan dongsaeng (junior) kesayangan Ryeowook Suju.

  9.  D.O terkenal dengan ekspresi nya O_O. Kalau dia melihat sesuatu yang aneh jadi setiap acara broadcast D.O selalu di shot ketika memampang ekspresi ini..

  10. D.O dan Ryeowook pernah nyanyi bareng di SMTOWN World TOUR III, dengan lagu berjudul Missing You milik Fly to the Sky

  11. D.O sering dicouplein dengan member-member EXO, dan yang paling terkenal adalah KAISOO (Kai-Kyungsoo) Couple. Ada juga yang sering couplein D.O sama Baekhyun yaitu BaekSoo, sekarang couple D.O bertambah sebagai ChanSoo (Chanyeol-Kyungsoo) karena katanya mereka punya cincin couple dan banyak juga ketangkep momen-momen mereka, Chanyeol juga pernah bilang dia memang paling deket ama D.O di EXO karena umur mereka yang hanya terpaut 2 bulan.

  12. D.O sering lupa apa yang mau dia omongin di atas panggung, dan kalau dia sudah lupa dia akan salah tingkah dan mengeluarkan ekspresi andalannya 0_O

  13. Kalau Suho adalah appa nya member EXO-K kalau D.O itu eomma nya. Tapi kadang Suho menjadi mamanya member EXO. (Happy Camp 2013)

  14. Merupakan member EXO-K yang paling pinter masak. Makanya disebut eomma. 

  15. Menurut fans D.O itu yang sering masak buat member EXO dan disebut Dyo Chef. Di Ask in Box Mei 2014 lalu D.O mengklarifikasinya, "Sebelum debut aku sering memasak untuk member, setelah debut dia sudah lama tidak memasak lagi." Tapi dia sedang menyiapkan resep rahasia untuk member EXO.

  16. Kata Baekhyun dan Chanyeol, D.O sangat handal membuat Kimchi Spaghetti yang enak. Kai juga bilang bahwa D.O sangat handal membuat kimchi.

  17. D.O katanya menghadiri kelas kuliner saat sekolah.

  18. Orang tua D.O pintar memasak (makanya nurun ke anak)

  19. Saat member EXO-K ditanya "Apa yang kalian ingin pesan (makanan) dari D.O? Chanyeol: Pizza, Kai: Soy sauce crab, Baek: Chicken..., Suho: Sushi

  20. Selain D.O yang hadle sebagai tukang masak di EXO. Ternyata Chanyeol juga sering memasak untuk member, dan hasilnya enak juga. Di EXO's Showtime episode 6. Di episode ini D.O dan Chen diberi tugas untuk BBQ-an di halaman dengan angin musim dingin yang cukup kencang, tapi hasilnya masakan D.O gosong dan rasanya tidak enak. Terus Chanyeol yang handle untuk memanggang daging dengan kompor (ttaraaa hasilnya enak deh..)

  21. D.O adalah member EXO-K terbersih. Dia tidak suka hal yang berantakan, dia kadang marah-marah jika member lain membrantakan kamarnya. Terutama member yang sering keluar masuk kamarnya. Dan biasanya yang sering kena marah Kai soalnya mereka berbagi kamar.

  22. Karna Kai doyan ngemil, D.O sering banget bawain makanan di tasnya untuk Kai

  23. Sehun sebagai maknae sering minta D.O untuk masakinnya, dan D.O dengan patuh akan langsung masakin makanan untuk sang maknae.

  24. Tapi kalau Kai tau D.O membuatkan makanan untuk Sehun, Kai akan dengan manja minta dibuatkan makanan juga, Kai akan langsung duduk di dekat dapur untuk nemenin D.O masak.

  25. Saat awal debut, dan EXO masih melakukan promosi secara terpisah antara EXO-K dan EXO-M D.O satu kamar dengan Kai.Tapi semenjak mereka bersama di Interview mengatakan bahwa D.O satu kamar dengan Sehun dan Luhan.

  26. Walaupun terlihat pendiam, tapi D.O ternyata masuk dalam top 3 beagle line di EXO. Beagle line itu anggota yang tidak bisa diam, D.O masuk urutan ketiga, sedangkan urutan pertama dan kedua ditempati Chanyeol dan Baekhyun.

  27. D.O itu terlihat pendiam, tapi dia diam karena memang tidak ada yang penting dia omongkan. Tapi aslinya D.O itu jail dan berisik kayak Baekhyun dan Chanyeol. (Dia cuma ngomong kalau penting, supaya terlihat cool saja didepan kamera XD)

  28. Dalam hal ngejahilin Chanyeol, D.O selalu bekerjasama ama Baekhyun.

  29. Diantara sekian banyak idol korea dengan gaya fashion mereka, D.O juga punya gaya fashionnya sendiri. Diperhatiin dari gaya-gaya berpakaian D.O dalam suasana santai dan bukan untuk perform seperti dalam perjalanan menuju airport, D.O selalu menggunakan gaya fashion yang santai dan pasti tidak ribet dan simple alias pake kemeja atau kaos dengan celana jeans.

  30. D.O juga berteman dekat dengan Jino SM The Ballad, denger-denger katanya mereka malah pernah pergi dari SM sekali, tapi kembali lagi.

  31. D.O direkrut oleh SM bersamaan dengan hari direkrutnya Luhan. 

  32. Saat acara Weekly Idol, D.O disuruh ngurutin member terganteng dan inilah urutan terganteng member EXO versi D.O: 1.Suho, 2.Luhan, 3.Sehun, 4.D.O, 5.Kai, 6.Kris, 7.Chanyeol, 8.Tao, 9.Lay, 10.Xiumin, 11.Chen, 12.Baekhyun 

  33. Saat Baekhyun disuruh ngurutin juga, Baekhyun bales dendam dan menaruh D.O di posisi terakhir. 

  34. Lalu saat di EXO’s Showtime episode 1, mereka suruh memilih member paling tampan. D.O memilih Baekhyun. Baekhyun sempet heran dan nanya kenapa D.O memilihnya sebagai yang tertampan, tapi akhirnya Baekhyun juga memilih D.O sebagai member tertampan dan Baekhyun bilang “bukankah kau bilang aku yang paling jelek”. D.O tertawa. 

  35. Waktu ditanya kenapa D.O selalu berubah-ubah milih Baekhyun, D.O jawab "Karna kupikir, wajah Baekhyun berubah-ubah kadang ia terlihat tampan namun terkadang juga tidak" 

  36. D.O merupakan member yang paling sering dan enak di bully. Pernah di acara radio Park Sohyun's Love Game saat EXO promosi spesial album Miracle in December dengan 3 member, saat ditanya siapakah member yang paling sering dibully dan Baekhyun dan Chen serentak nunjuk "D.O!!". Soalnya sikap tenangnya itu jadi tidak pernah marah kali.

  37. D.O kadang marah juga jika di bully. Saat di Ask in Box, Sehun membuat marah D.O karena dia menyimpan nomer nya dengan nama Dyo (됴) tanpa hyung. Awalnya gak percaya tapi Sehun meyakinkan. Setelah dia tau kalau Sehun menyimpan nomer Suho dengan nama Suho hyung yang ku cinta. D.O marah pada Sehun "Terus bagaimana denganku?"

  38. Saat ditanya siapa diantara member yang paling malu diantara perempuan? Serentak member EXO-K menjawab D.O. D.O sendiri menjawab Chanyeol. Kemarahan D.O akhirnya meluap, dia menyeringai sambil berkata "Why? why? kenapa harus D.O jawabanya?"

  39. Tapi Suho mengklarifikasi kalau D.O tidak hanya malu dengan perempuan tapi semua orang bertemu untuk pertama kalinya. Suaranya juga akan berubah. Kata Suho bukannya dia malu, tapi lebih pada dia sangat pendiam pada orang asing. 

  40. D.O pernah berkontribusi dalam album f(x) "PINK TAPE" dengan duet bersama Krystal, Luna dan Amber dengan lagu Goodbye Summer. (lagunya bagus aku suka:D) 

  41. Di acara EXO Showtime, saat member disuruh memilih bagian tubuh mana yang paling identik yang membedakan masing-masing member EXO dan D.O memiliki senyum yang berbentuk hati. 

  42. D.O memiliki bibir yang berbentuk hati dan jika tersenyum sangat terlihat jelas. 

  43. D.O juga memiliki mata yang bulat dan bagian putih dari matanya terlihat sangat lebar

  44. D.O memiliki bahu yang sangat sempit. Tapi tahun 2013 lalu dia bilang akan berolahraga rutin, supaya bahu yang sedikit lebih lebar. Dan hasilnya sekarang bahu D.O sedikit terlihat lebih lebar.  

  45. D.O merupakan member EXO-K terapi dan terbersih, bahkan dia menyusun baju-bajunya sesuai urutan merk, model dan warnanya. (haha jadi malu aku kalah sama cowok) 

  46. Selain kerapihan dan keterampilannya dalam hal memasak D.O juga sering ngomelin anak-anak EXO kalau mereka membuat berantakan di Dorm jadi wajar dia dapet julukan Oemma-nya EXO. 

  47. Waktu ditanya bagaimana tipe idealnya, D.O jawab dia tidak punya tipe ideal khusus, dia cuma suka wanita dengan senyum manis, berambut panjang dan paling penting suka makan. Dan D.O bilang dia akan selalu memasakkan makanan untuk kekasihnya.

  48. Angka favoritnya adalah 1. 

  49. D.O juga sangat perhatian ke member EXO, tidak jarang dia ketangkep kamera ngebenerin atau ngerapihin rambut member atau ngebenerin mic member lain. 

  50. D.O sangat suka film kartun Pororo 

  51. Saat di dorm D.O adalah pendisiplin anggota EXO, dia benar-benar menghukum member yang salah dan D.O terkenal dengan pukulan-pukulannya, dan Baekhyunlah yang sering mendapat pukulan itu, karna Baekhyun yang paling sering dan seneng jahilin D.O. 

  52. D.O juga punya julukan Dyodoleu karena kebiasaan memukul Baekhyun. 

  53. Karna sering menghukum member, saat di EXO Showtime D.O dinominasikan menjadi member terkuat, tapi pas dicoba dengan permainan panco, D.O melawan Sehun dan bertahan gak lebih dari 1 menit dan malah ngebuat member lain tertawa karena fans salah mengira D.O sebagai member terkuat. 

  54. Aktris Hollywood favorit D.O adalah Amanda Seyfried (Setauku dia itu dubingnya film Animasi Epic Corp), waktu Amanda dateng ke Korea, dia nyanyiin lagu Growl gitu, dan D.O langsung kesenengan bukan main. 

  55. D.O adalah member yang paling pintar Bahasa Inggris, ketimbang member EXO lain. Pronouncion D.O sangat fasih, terbukti ketika ia menyanyikan lagu bahasa inggris. Ex. Saat di A Song for You dia menyanyi lagu Open Arms, EXO's Showtime episode 2 saat dia sendiri menuju bioskop dia menyanyi lagu If you leave. 

  56. D.O bisa masak dalam waktu 3 menit kalo member lagi sedang lapar. (Masak apa coba, telur goreng aku juga bisa tapi nunggu mateng aja kelewat 3menitXD) 

  57. Banyak rumor menyebar, katanya D.O memiliki antifans yang cukup banyak di Cina. Asal nya rumor ini adalah ketika EXO masih dalam masa trainee dan masih disebut dengan M1 dan M2, mereka hadir di konsernya sunbae mereka TVXQ, saat itu ada beberapa member yang tertangkap kamera bermain game disaat konser, sialnya member yang dikira bermain game adalah Suho dan D.O. Walaupun berita ini tidak ada kebenaran, tetapi para Cassie (fans TVXQ) yang terkenal dengan kesetiaan dan keloyalannya tidak terima kalau para trainee ini bersikap seperti itu di konser sunbae mereka. Jadilah Suho dan D.O punya banyak antifans, bahkan di waktu sebelum debut mereka.(kesalahpahaman Fans China)

  58. Merupakan fansboy f(x) dan SNSD (Tapi saat disuruh nyanyi dia malu) 

  59. Pernah kolaborasi bareng SNSD di konser SMTOWN dan menyanyikan lagu Dj Got Us. 

  60. D.O menyukai film yang bertemakan fantasi. Di EXO Showtime D.O memilih untuk menonton di bioskop sendiri dibanding bersama member lain yang main di taman. 

  61. Makanan favoritnya adalah Spagetti 

  62. Artis panutannya adalah komposer terkenal di SMEnt, Yoo Young Jin 

  63. Di acara Park Sohyun's Love Game, D.O dicouplein sama Suho, karena saat ditanya bila semua member adalah wanita siapa yang ingin Suho jadikan kekasih, dan Sang leader Suho menjawab "D.O!" 

  64. Saat D.O dateng lagi ke acara radio itu dengan Baekhyun dan Chen, D.O ditanya lagi bagaimana kelanjutan hubungan mereka dan apakah ada barang couple yang mereka miliki.. D.O jawab dia memang punya sepatu yang kembaran dengan Suho, tapi beda warna. Dan dia janji bakal pakai sepatu itu bareng kalau nanti dateng lagi. 

  65. Jika bukan penyanyi D.O ingin menjadi koki, karena orangtua D.O juga pintar memasak. 

  66. Selain jadi koki, D.O juga ingin menjadi seorang penata rambut. Tapi semua member dengan serentak menjawab "Tidaaaakk!!" 

  67. D.O termasuk kedalam 'yang terpendek' di EXO dengan tinggi 173 bersama Suho dan Chen.

  68. Pada XOXO episode 4, ditanya siapa member yang tidak berubah selama 3 tahun setelah debut? Suho, Baekhyun, Sehun menjawab D.O. Wajah D.O selalu Baby face dan tidak berubah. Lalu Baekhyun menambahkan "dan juga dia dulu pendek dan sekarang dia tetap pendek".  (stay strong D.O. :))

  69. Ukuran celana D.O adalah ukuran terkecil bagi laki-laki dewasa. 

  70. Di suatu interview, D.O pernah bilang " kalau nanti aku punya anak, akankah mereka memiliki badan yang tinggi?" Baekhyun jawab "Jika memang itu harus, walaupun menyakiti hatimu, cukuplah untuk berharap" 

  71. Saat interview backstage Mnet Countdown handcam Chanyeol, ditanya " orang seperti apakah yang kau inginkan di tahun 2014?" D.O jawab " Seseorang yang keren dan pekerja keras! " 

  72. D.O bergolongan darah A, orang yang bergolongan darah A biasanya ramah, pekerja keras, rapih dan perfeksionis. 

  73. Selain menyanyi D.O juga bisa beatbox 

  74. Merupakan Vocal line bersama Chen, Baekhyun, dan Luhan. Dan berada diurutan ketiga dalam hal suara setelah Chen dan Baekhyun. 

  75. Dalam nada tinggi D.O adalah yang terendah yang berikunya Baekhyun dan berikutnya Chen. Tetapi ternyata Xiumin juga memiliki nada paling tinggi (Weekly Idols)

  76. D.O memiliki suara rendah dan sangat laki, mungkin suaranya tidak cocok dengan wajahnya yang baby face. 

  77. D.O merupakan member EXO pertama yang secara resmi terjun kedalam dunia perfilman, dan film D.O pertama berjudul Cart. Disini D.O berperan sebagai seorang anak dari seorang ibu single parents yang bekerja di sebuah Supermarket. 

  78. Saat acara penghargaan musik akhir tahun Mnet Asian Music Award atau MAMA 2013. D.O mengalami cedera pergelangan kaki saat harus melompat dari atas meja saat opening. Sehingga D.O tidak ikut dalam penerimaan penghargaan Album of the year karena harus segera ke rumah sakit. Tapi disana dia menunjukan profesionalitasnya dengan tetap melanjutkan performancenya yang lebih dari 10 menit diatas panggung dengan kakinya yang cedera. (Hebat dia bisa menahan rasa sakitnya selama itu XD)

  79. D.O adalah member yang sering terpeleset di atas panggung.  

  80. Kalo ditanya bagian tubuh mana yang paling ia banggakan maka D.O akan menjawab bibirnya. 

  81. D.O ingin bisa ngedance kayak Kai. 

  82. Cerita Chanyeol, D.O itu pernah nangis : “Saat itu aku melihat D.O sedang berbaring di kamar dengan laptopnya, Aku melihat dia mengeluarkan air mata. Aku pikir, Ah dia sedang menonton film yang sangat sedih. Setelah aku lihat ternyata dia sedang menonton anime Tennis, saat pemainnya sedang memukul bola”. (EXO’s Showtime ep 4)

  83. Kadang saat dia grogi ataupun interview, D.O lah yang sering suffering (tidak jelas) saat bicara.

  84. Saat ditanya tanggapan para member saat pertama ngeliat D.O maka mereka akan menjawab bahwa D.O kelihatan pendiam dan susah berinteraksi, tapi setelah kenal lebih baik, D.O merupakan anak yang baik, perhatian dan mau mendengarkan orang lain. 

  85. D.O itu menyukai es krim 

  86. D.O juga menjadi orang yang sering bangunin member lain. 

  87. Saat promosi Miracle in Decamber, D.O bilang Baekhyun lah yang paling terakhir bangun (Park Sohyun's Love Game) 

  88. Suho pernah bilang kalau sekertasis leader di EXO adalah D.O, D.O sering membantu Suho soal dalam hal mengurus member EXO

  89. XOXO episode 4, saat ditanya siapa member yang mempunyai kesan kuat pertama kali. Suho menjawab D.O. Suho memberi komentar karena "D.O memiliki penglihatan yang tidak baik. Saat melihatku dia akan mengerutkan dahinya" D.O menyangkal itu bukan penglihatanku tidak baik tapi aku memiliki astimatik.

  90. Saat Kai bertemu pertama kali dengan D.O. Saat itu member melakukan rekaman, dijalan perjalanan Suho mengajak D.O untuk bergabung makan bersama. Kai bilang kalau dia tidak mau makan kalau hyung itu bergabung. Tapi akhirnya Kai lah yang akrab dengan D.O duluan.

  91. Kai mengklarifikasi kalau kenapa dia mengira D.O tidak ramah karena saat berbicara dengan Kai D.O tidak melihat kearahnya.

  92. Saat Trainee, D.O tidak dekat sama MoonKyu. MoonKyu itu trainee SM yang hampir debut jadi member EXO tapi akhirnya digantikan Chen dan memutuskan untuk keluar dari SM. 

  93. MoonKyu adalah temen deket Kai saat trainee. Mereka seumuran dan satu sekolah. Makanya waktu trainee D.O sebenernya gak deket sama Kai dulu.

  94. D.O adalah member dengan tulisan terbagus dan rapih dari member EXO lainnya. 

  95. Saat di album perdana EXO, D.O menuliskan nama Ryeowook di thanks to nya. 

  96. Sebelum debut, D.O sempat les vokal di berbagai tempat sebelum akhirnya menjadi trainee di SM. 

  97. Saat D.O memutuskan menjadi penyanyi, Orang tuanya sangat mendukung. 

  98. D.O mempunyai kakak yang lebih tua 3 tahun darinya, namanya Do Seung Soo. D.O sangat menyayangi kakak dan keluarganya. 

  99. D.O merupakan member yang jarang menggunakan celana di dorm. Dia hanya menggunakan kaos dan boxer. sedangkan member yang jarang menggunakan baju di dorm adalah Kai.

  100. Dalam MV drama Wolf, saat ada member yang tidak sengaja kena pukulan Luhan adalah D.O. Dan yang membantunya berjalan adalah Baekhyun 

  101. D.O pernah bilang, karna dia masih dalam masa pertumbuhan dia ingin sekali ngalahin tingginya Baekhyun. Mereka beda 5 cm saja. D.O 173 dan Baekhyun 178. 

  102. D.O terkenal dengan "King of rich white eye" Karna D.O memiliki warna putih pada bagian mata lebih besar dibanding bagian yang berwarna hitamnya. 

  103. Karena rajinnya membersihkan kamarnya, D.O sering membereskan kamar member lain. 

  104. D.O jarang nangis saat pemberian award, ternyata D.O bilang dia sebenarnya sering nangis di kamar mandi sendirian setelah acara selesai.

  105. D.O juga selalu memegang piala penghargaan saat EXO menang di acara.  

  106. D.O merupakan orang yang sangat menghargai fansnya. Saat acara selesai, sering banget keliatan D.O bungkuk memberi salam kepada fans. Dan D.O sering banget masuk ke backstage di urutan terakhir bareng Lay. 

  107. Banyak yang bilang D.O sangat mirip dengan anggota SM ROOKIES Mark. Mark adalah gabungan D.O, Chanyeol dan Xiumin. 

  108. D.O sangat mengaggumi Taeyeon SNSD karena suaranya Taeyeon yang bagus. 

  109. D.O merupakan maknae palsu di EXO. 

  110. D.O pernah ngejahilin Chanyeol masalah kupingnya, gara-gara itu Chanyeol marah dan tidak mau ngomong ke D.O selama sebulan. 

  111. D.O paling tidak menyukai member pada malas untuk mencuci piring, dan dia bisa ngomel panjang lebar gara-gara itu, D.O juga tidak menyukai member berisik saat makan. 

  112. D.O punya kebiasaan sering menyenandungkan lagu. (Di EXO’s Showtime ep 2) 

  113. Yoona SNSD berkata junior kesayangannya adalah D.O 

  114. 99,9 % Fanboy EXO (fans korea) merupakan fansnya D.O. Pantes aja banyak yang suka teriak "D.O hyung!!!" (Iya kah? Aku cuma denger jadi aku tidak tahu pasti XD) 

  115. D.O terkenal sebagai member yang mempunyai sifat 4D dan sentimental. 

  116. D.O adalah member 4D. Para anggota lain memintanya untuk memesan makanan sekali, dan ketika mengatakan alamat pengiriman pria asrama lewat telepon, ia berkata "한반도 남한 서울시." Itu seperti menambahkan USA setelah alamat jalan Anda jika Anda tinggal di Amerika. Jadi semua anggota menertawakannya, mengatakan "Kyungsoo-yah, mereka tahu kita di Korea, oke?" 

  117. Saat masih trainee di SM, D.O tidak pernah bilang-bilang ke temen-temen sekolahnya kalau dia seorang trainee (Hyunsik sahabatmu juga tidak kau kasih tau bang XD) 

  118. Kalo D.O lagi serius ngedengerin sesuatu, D.O akan lupa mengedipkan matanya 0_O 

  119. D.O : "Pada awalnya aku selalu kalah dalam permainan batu gunting kertas, tapi sekarang setelah mendapatkan rahasia dari Kai, Sekarang aku sering menang. 

  120. D.O menyukai warna hitam 

  121. Selain masak dan suka beres-beres. Dia juga bisa Jahit. 

  122. Saat ditanya D.O bisa jahit, D.O jawab “Dulu aku pernah menjadi ketua klub jahit” (iyaa kah?) 

  123. D.O itu Ullzzang kid termasuk Baekhyun dan Xiumin. 

  124. D.O dan member EXO-K mengikuti RCY (Red Cross Youth/Palang merah remaja) 

  125. D.O mengikuti casting Sment ketika dalam perjalanan pulang setelah kemenangannya dalam kompetisi menyanyi 

  126. Lay berbicara tentang D.O : Terlihat tidak banyak bicara sama sekali, tapi pada kenyataannya dia bisa berbicara panjang lebar. Dia sangat suka menyemangati orang lain dan sangat terbuka. Dan juga skill menyanyinya sangat bagus! 

  127. D.O itu terlihat cute dan imut tetapi berbeda pada umurnya. 

  128. D.O itu member EXO yang paling tidak bisa “aegyo”. Karena dia itu orang yang manly banget, dia sangat malu jika disuruh aegyo. Saat itu dia disuruh aegyo oleh MC tapi jadinya malah aneh. Dan member dan MC bilang dia itu terlalu manly. (Weekly Idols) 

  129. Genre film favoritnya adalah fantasi 

  130. Dalam Hong Jin Kyung Radio Interview, D.O mengatakan kalau menyukai SNSD

  131. Di ending MuBank 25 Mei 2013 lalu Suho, Chanyeol dan D.O nunjukin dance dari Twinkle Twinklenya TTS 

  132. D.O selalu dapat bagian yang ngejelasin lagu MAMA di interview 

  133. Saat di Music Billboard interview, D.O memperkenalkan dirinya dengan “Hallo everyone, I’m exo k’s charming guy, D.O” XD 

  134. D.O dianggap tukang gossip karena dia tau yang dilakukan Luhan dan Sehun juga Chanyeol dan Kris jika mereka sedang bersama 

  135. MC suka nanya ke D.O tentang hubungan antara EXO K dan M 

  136. D.O sama Xiumin itu deket karena digrup mereka sama-sama mungil

  137.  Waktu MC nyuruh Chanyeol dan member EXO K berdiri buat ngelihat tinggi badannya, Suho dan D.O buru-buru ngindar. D.O bahkan sembunyi. 

  138. MC nyuruh Chanyeol berdiri disamping D.O dan itu ngebuat D.O keliatan kecil banget 

  139. D.O berada diposisi 3 saat voting “Men With perfect features” di Cina dari seluruh Idols (kecuali tinggi badan yaa:D) 

  140. Waktu MC bilang Sehun berada diposisi pertama dari perfect body features, D.O menggoda member lain “ini sedikit memalukan. Apa kalian tidak cemburu ?”

  141. Hampir 50% dari semua anggota EXO, D.O terpilih sebagai laki-laki dengan garis wajah sempurna.  

  142. D.O sering gugup terus salah ngomong kalo lagi diinterview 

  143. Fans nyebut D.O itu “D.O.mestic” karena D.O adalah pekerja keras 

  144. D.O itu orang yang hangat seperti ibu. Dia bakal masak untuk semua member dan perhatian sama dongsaengnya 

  145. Kata Baekhyun, D.O tidak suka ribut saat makan. 

  146. Member lain ngetawain D.O waktu dia bilang dia akan ngirim pesan ke “Xiumin-sshi” tapi pas ngirim pesan video dia bilang “Xiumin hyung” XD 

  147. D.O paling respect sama BoA, dia pengen belajar banyak dari BoA (dulu awal aku mendengarkan lagu korea juga BoA, tapi mulai respect SHINee) 

  148. D.O pernah makan biscuit stick diem-diem di Just Love JK 

  149. D.O suka nonton variety show saat stress. (aku juga XD) 

  150. Menurut D.O, makanan yang paling enak yang ia buat itu Kimchi Spaghetti. Member lain juga sangat menyukainya 

  151. D.O adalah member yang paling cepet mempelajari bahasa Thailand. Mungkin tidak hanya bahasa Thailand, D.O suka memperlajari bahasa asing lain. 

  152. Salah seorang fans nganggep Sungmin Super Junior mirip sama D.O 

  153. D.O dan Baekhyun bisa niruin suaranya Oh Kwangrok 

  154. Sewaktu training, D.O suka ngedengerin lagunya Travie Mccoy “Billionaire” 

  155. D.O suka nyanyi sejak sekolah dasar 

  156. Dulu D.O agak ragu masuk SM 

  157. Waktu di London D.O terlalu banyak mengoleskan mentega ke makanannya, lalu ia mengoleskan sisanya kepiring Suho 

  158. Luhan, Chanyeol, D.O dan Sehun nyanyiin lagunya Usher “Dj Got Us Fallin’ in Love” saat SMTOWN bareng TTS 

  159. Menurut D.O dia ada di ranking ke-6 untuk masalah Visual dari member EXO K. Tapi poin untuk ketampanannya tetep 10 

  160. D.O itu sangat jujur dan selalu bicara sesuai kata hatinya. Dia dibilang tampan, “apa kau berfikir bahwa kau tampan?” D.O akan menjawab “iya, aku pikir begitu”. “apa kau melakukan kesalahan tadi?” D.O juga akan menjawab “maafkan aku, benar tadi aku salah”. (Weekly Idols) 

  161. D.O suka ngebuatin nasi goreng Ham dan Kimchi untuk Sehun 

  162. D.O pernah ngucapin terima kasih ke Ryeowook Super Junior di Shim Shim Ta Pa 

  163. D.O pernah nyanyiin Bubble Popnya Hyuna 4minutes 

  164. D.O suka memperhatikan dan menilai orang dari ujung kaki hingga kepala. 

  165. Setelah kesalahan D.O dibuat selama wawancara Inkigayo, Baekhyun menggoda D.O untuk sementara, menyebutnya "D.Ochestra" 

  166. D.O itu sangat lambat saat mengetik. 

  167. Kakaknya Chanyeol adalah fans dari Kyungsoo alias D.O 

  168. D.O sangat handal dalam bernyanyi, karena itu dia selalu mengikuti berbagai macam kompetisi bernyanyi 

  169. D.O adalah sukarelawan di salah satu tempat penampungan anak-anak cacat 

  170. Dalam Asian Hero, Suho mengatakan bahwa D.O adalah orang yang sangat hangat, sebagai seorang ibu, juru masak untuk semua dan mengurus keperluan mereka, sangat lucu dan menggemaskan

  171. D.O akhir-akhir ini menggunakan kacamatanya. Kacamatanya terlihat mirip dengan yang di pakai Harry Potter. D.O punya julukan Dyo Potter. 

  172. D.O hampir saja menolak tawaran untuk menjadi trainee SMent karena waktu itu dia tidak mengenal apa itu SM Entertainment.

  173. Chanyeol bilang member yang ia ingin lebih dekat karena tampan adalah D.O

  174. D.O juga banyak melakukan jujitsu (a judo move), keahliannya ini di akui oleh semua member EXO. D.O dijuluki dengan member yang paling kuat tapi kenyataan D.O hanya ahli melakukan jujitsu (choked) .

  175. Suho selalu bilang kalau D.O itu sangat manis (pretty) 

  176. D.O menyukai pakaian bewarna hitam. Hampir seluruh pakaian yang dia pakai berwarna hitam. Kaos kaki, underware, celana, baju semua wardrobe yang ia punya kebanyakan berwarna hitam.

  177. Baekhyun mengatakan "D.O hanya memiliki celana dalam berwarna hitam". Saat Sehun mengecheck ternyata benar underwarenya berwarna hitam.

  178. Sekarang 2014 ini, D.O sekamar dengan Kai dan Chanyeol.

  179. Telapak tangan D.O terlihat besar (tidak sesuai dengan badannya yang mungil)

  180. D.O memiliki suara rendah yang mirip dengan Do Min Joon (Kim Soo Hyun), suaranya ketika bicara normal sangat mirip. Dia juga mempunyai suara yang sama dengan Yeo Jin Goo. Suara mereka sama-sama berat dan rendah.

  181. D.O di bilang mirip dengan Kim Soo Hyun saat memerankan drama You Who Came from the Star (Do Min Joon = Do Kyung Soo)

  182. D.O juga dibilang mirip dengan aktris cilik Kim Hyang Ki. Mereka seperti saudara kandung.

  183. Di Indonesia D.O dibilang mirip artis Morgan Oey dan di Thailand D.O mirip artis Jirayu Laeongmane (Kao) saat awal debut. (Ini hanya pendapat, jika kalian tidak setuju tak masalah)

  184. D.O juga dibilang mirip artis senior Kim Min Jung.

  185. Dongwoon BEAST bilang kalau dia sangat menyukai D.O 

  186. D.O di casting menjadi pemeran dalam drama It's Okay, It's Love bersama senior seperti Jo In Sung dan Gong Hyo Jin.

  187. D.O dikenal member EXO paling sopan setelah Lay, walau EXO menjadi contoh Idols yang paling sopan tapi Lay dan D.O adalah member yang paling sopan, ia akan membungkuk pada setiap orang yang mereka hormati.

  188. Di EXO's Showtime episode 8, harapan D.O tahun 2014 adalah dia ingin mendapatkan surat izin mengemudi. Di tanggal 17 Juni 2014 D.O bersama Kai dan Sehun mendapatkan SIM.

  189. Film "Cart" yang diperankan D.O tayang dibulan 13 November 2014.

  190. D.O merupakan member EXO pertama yang naik di dunia perfilman.

  191. Film "Cart" yang diperankan D.O  terpilih sebagai salah satu film yang melakukan premier secara global di ‘Toronto International Film Festival (TIFF)’ pada 7 September mendatang. selain itu juga terpilih sebagai premier di Busan International Film Festival (‘BIFF’), dan Hawaii International Film Festival (‘HIFF’). 

  192. Dalam film D.O memerakan sebagai pemberontak. (wajah imut nya gak cocok sih) Tapi hasil aktingnya pasti memuaskan.

  193. Dalam drama "It's Okay, It's Love" D.O menjadi halusinasi dari masa lalu Jo In Sung.

  194. Banyak yang memuji akting D.O di drama. Jo In Sung lawan main dan sunbae di dunia akting bahkan memujinya. Jo In Sung berkata D.O memiliki potensi yang besar. Gong Hyo Jin juga mengatakan kalau D.O matanya sangat berkilau dan sangat lucu.

  195. Walau di drama D.O tidak memiliki bagian yang cukup besar tapi para staff drama dan tim produksi serta penulis naskah juga memberikan pujian atas akting D.O. Selain itu akting D.O juga mendapat respon dan pujian yang postif dari masyarakat.

  196. JTBC ‘Ssul Jeon,’ MC membahas drama ‘It’s Okay, That’s Love,’ terutama menarik perhatian pada kemampuan akting yang mengesankan dari D.O EXO.

  197. Di film, drama dan music video drama ver. D.O selalu memerankan orang yang kesakitan maupun luka, muka nya selalu babak belur. (kasihan bang anda hahha:D)

  198. Fly to the Sky pernah membawakan lagu "Missing You" dengan Ryeowook Suju dan D.O

  199. Di Mnet “EXO 90:2014”episode 7, Komedian Lee Guk Joo dan Ahn Young Mi memilih D.O sebagai member EXO paling mepesona.

  200. Di Film Cart, ia memerankan sebagai anak dari artis veteran Kim Young Ae.

  201. Popularitas D.O di lokasi syuting film sangat tinggi, sehingga banyak fans yang menanyakan dimana Kyungsoo kepada pemain lain. Dan setelah itu mereka akan meminta tanda tangan dan foto. 

  202. Selain Chen yang menyayikan OST untuk drama yang dibintangi D.O., sekarang D.O. menyusul juga untuk menyanyikan OST dari film-nya sendiri 'CART(카트)' dengan judul Crying out(외침)

  203. Gara-gara akting D.O. di drama SBS ‘It’s Okay, That’s Love,’ ia memiliki julukan baru D.O. Hwansi (D.O. Hallucination)

  204. D.O. itu termasuk fans sukses nya Jo In Sung, malahan dia berhasil untuk bermain drama bersama dengan Jo In Sung

  205. D.O. itu saking ngefans sama Jo In Sung pernah mencukur rambutnya seperti Jo In Sung dalam film A Dirty Carnival (비열한)

  206. Dalam film, D.O mendapat adegan di tampar oleh aktor senior Kim Hee Won (dalam film ‘Cart’)

  207. Di EXO 90:2014, MV Remake D.O. dari fairy idols S.E.S I'm Your Girl mendapat perhatian dan dukungan yang sangat baik dengan waktu kurang 24 jam ia berhasil meraih penonton lebih dari 300.000 dengan tempat kedua di raih Kai dengan 300.000 penonton dalam waktu 72 jam. Di akhir acara ini MV Remake D.O. masih mendapat penonton paling banyak lebih dari 1,3 juta. MV D.O. mengalahkan 6 Remake MV yang tayang lebih dulu. 

  208. Di Remake MV, D.O ditangkap oleh stalker atau 'sesaeng fans' dan D.O berusaha untuk melarikan diri

  209. D.O juga dipuji untuk perform nya saat di MAMA 2013 lalu, walau dia cedera dia tetap melanjutkan perform nya di sana secara maksimal

  210. Hasil sesi tanya jawab Ivy Club, Q: Adakah kenangan hari Valentine yang paling berkesan bagimu selama ini? D.O: Ketika masih kecil, aku tidak mendapatkan coklat dari siapapun jadi aku pergi ke supermarket membeli coklat dan memakannya sendiri.

  211. Q: Apa yang akan kau lakukan di hari valentine tahun ini? D.O: Karena mungkin aku akan menerima banyak coklat, jadi aku juga mungkin akan ke dokter gigi. Ini sangatlah mengkhawatirkan

  212. Q: Acara apa yang kau rencanakan untuk pacarmu suatu hari nanti? D.O: Aku ingin membuat coklat dengan cinta yang akan kuberikan padanya. (buat aku nih, ngarepp:)) 

  213. Q: Lagu apa yang ingin kau dengarkan di hari valentine? D.O: “Something Special” – Usher

  214. Q: Kencan seperti apa yang kau inginkan di hari valentine? D.O: Aku ingin hanya kami berdua bergandengan tangan sambil berjalan pada sebuah jalan yang sepi dan indah.

  215. Q: Hadiah apa yang ingin kau terima di hari valentine? D.O: Aku ingin coklat dan surat cinta.

  216. Ketika ditanya mengenai pertanyaan spesifik, D.O. akan memutar bola matanya dan menunjukkan sedikit kelucuan dengan sikap malu-malunya.

  217. D.O adalah ibu EXO-K. Dia bertugas memasak. Ia mengeluarkan naluri keibuan-nya ketika memperhatikan member lainnya. Jika ada member yang sakit atau terluka, dia akan langsung mengambil obat saat itu juga sekaligus menunjukkan kepeduliannya. 

  218. Member EXO-K memujinya dengan mengatakan bahwa D.O itu serbaguna, tetapi “Dia tidak sepenuhnya baik dalam satu hal saja, tapi dia juga baik di berbagai hal. Ini sangatlah baik tapi tidak ada yang menonjol satupun.

     

0 komentar:

Posting Komentar